Sunday, April 12, 2009

Knowing

Date / Time : 11 April 2009 / 21.20
Place : PURI 21
Partner : doi

Sinopsis :
Apa yang kita lakukan jika kita mengetahui kejadian di masa depan ?
Bermula ditahun 1959 ketika sebuah sekolah mengadakan acara dalam rangka menyambut Hari Jadi sekolah. Masing2 anak diminta untuk menggambar mengenai masa depan. Gambar2 tersebut akan disimpan dan 50 tahun kemudian akan dikeluarkan dan dibagikan ke anak2 pada masa tersebut.
50 Tahun kemudian (2009) ketika gambar tersebut dikeluarkan, seorang anak bernama Caleb Koestler menerima kertas berupa angka-angka.
Siapa yang menyangka klo ternyata angka-angka tersebut berupa tanggal2, lokasi dan jumlah korban kejadian besar yang terjadi di dunia.
Setelah melakukan riset, Prof. John Koestler (Nicolas Cage) yang berperan sebagai ayah Caleb berusaha untuk memecahkan semua angka2 tersebut.
Dan akhirnya dia mengetahui ada 3 Kejadian besar yang belum terjadi. salah satunya Kiamat di akhir ramalan tersebut.
Mampukah Prof. John Koestler mencegah kejadian2 tersebut ?
Seperti biasa, saksikan di biskop kesayangan anda :p

kekurangan :
  1. Ending cerita agak sedikit aneh ...
Kelebihan :
  1. unsur horor, misteri, berpikir dibuat menjadi menarik
  2. ada hikmah yang bisa diambil dari akhir cerita (Bertobatlah ... wakakaka)
  3. Jalan cerita menarik.
Kesimpulan :
(8/10) Mandatory alias wajib ditonton ... keren :p

4 comments:

Bang Mupi said...

film yang tidak buruk. Memang manusia harusnya diberi pelajaran seperti ini.

Salam kenal :D

chery andriana said...

@Bang Mupi : hahaha .. memang sebenarnya salah satu yang menarik adalah Pesan dari film tersebut. Dan saya salah satu yang "diingatkan" .. (jadi malu .. haha)

Natalia Zhang Prasetio said...

Cher, u perhatiin kata kata anaknya, dia Vege tuch, pas bokapnya BBQ di luar rmh, ngajak dia makan sosis bakar, so, intinya, belajar mengurangi makanan yg mengandung hewani, bukannya sok religius atau fanatik, bukan krn da vege bisa di selamatkan, kl hatinya masih jahat percuma juga.

Ambil inti ceritanya,, gimana kl suatu wkt itu akan terjadi dengan kita, dan kita ada di antar kejadian kejadian di film Knowing itu..:) peace.......

chery andriana said...

@Natalia Zhang Prasetio : emang anak yang ce vege jg ? jadi dia bisa diselamatkan jg ? jadi asumsinya klo yang ga vege itu ga mungkin selamat dong ? :p